Gelar Rapat dengan Seluruh Pimpinan, LPM IAIN Kendari berkomitmen dampingi proses peningkatan akreditasi Prodi tahun 2020

D:\CAMPUS\IAIN KENDARI\LPM IAIN KENDARI\WEB LPM\LPM twiboon.jpg

Kendari, LPM– Dalam menjaga komitmen mutu perguruan tinggi, LPM IAIN Kendari mengadakan rapat dengan seluruh pimpinan lingkup IAIN Kendari guna membahas upaya pendampingan update borang 7 standar sekaligus sosialisasi 9 kriteria. Kegiatan pendampingan ini dicanangkan oleh LPM terkait dengan target IAIN Kendari untuk mendapatkan akreditasi A pada program studi yang ada di IAIN Kendari. Rapat tersebut digelar di aula perpustakaan IAIN Kendari pada hari kamis tanggal 23 Januari 2020. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, semua Dekan Fakutas/Direktur Pasca sarjana dan para Ketua Prodi lingkup IAIN Kendari, Kabag Fakultas, KJM Fakultas, TIPD dan UPT Bahasa.

Acara berlangsung tepat waktu dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor IAIN Kendari, Bapak Dr. Husain Insawan M.Pd. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan dukungan yang besar akan upaya peningkatan mutu IAIN Kendari dalam hal ini peningkatan akreditasi program studi. Berpatokan pada database perolehan nilai akreditasi sebelumnya, Warek I mengatakan bahwa untuk reakreditasi tahun 2020 medatang akan sangat memungkinkan bagi program studi untuk mendapatkan nilai maksimal. Hal ini dikar

“Target nilai A untuk akreditasi tahun 2020 ini dapat tercapai dengan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada pada proses akreditasi sebelumnya ” katanya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan pihak LPM akan dokumen-dokumen borang 7 standar yang dilanjutkan dengan pemaparan dokumen borang 9 kriteria. Hal-hal yang perlu dilakukan dan ditingkatkan untuk tercapainya hasil akreditasi yang maksimal juga turut disampaikan pada kesempatan tersebut. Kepala LPM IAIN Kendari Ibu Dr. Asliah zainal, M.Pd mengatakan bahwa pihak LPM siap mendampingi proses persiapan akreditasi program studi.

“Dalam proses akreditasi, hendaknya pihak prodi melibatkan semua komponen yang ada pada kampus, kerja akreditasi adalah kerja tim, dimuali LPM, LP2M, TPID bahkan Mahasiswa harus diikut sertakan”, paparnya.

Diketahui pada tahun 2020 ini terdapat 7 program studi yang akan melakukan proses akreditasi, yaitu 4 prodi pada Fakultas Tarbiyah, 2 prodi pada Fakultas Usluhuddin, Adab dan Dakwah, dan 1 prodi pada Fakultas Syariah. Dari ketujuh prodi tersebut Warek I menargetkan minimal ada prodi yang mendapatkan nilai maksimum atau nilai A.