Perkuat Solidaritas Tim, LPM Lakukan Rapat Kerja Internal

D:\CAMPUS\IAIN KENDARI\LPM IAIN KENDARI\WEB LPM\RAKER LPM 3.jpg

Kendari, LPM– LPM IAIN Kendari menggelar rapat kerja (raker) internal guna membahas kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2020 serta membahas program kerja pada tahun 2021 mendatang. Raker dilaksanakan pada hari rabu tanggal 29 Januari 2020 yang bertempat di Rumah Kikil, Kendari. Raker internal dipimpin oleh Ketua LPM, Dr. Asliah Zainal, M.A.

Raker dihadiri oleh seluruh anggota LPM yang memiliki sebutan “Tim Kerja LPM” yang terdiri dari Ketua LPM Dr Asliah Zainal, M.A, Sekretaris LPM Isna Humaerah M.Pd, Kepala Pusat pengembangan standar mutu LPM Sri Hadijah Arnus, M.Si, Kepala Pusat audit dan pengembangan mutu LPM Dr. Ros Mayasari, M.Si, Kasubag TU LPM Abdurrahman, M.Pd.I beserta staf LPM yang lain.

D:\CAMPUS\IAIN KENDARI\LPM IAIN KENDARI\WEB LPM\RAKER LPM 7.jpg

Pada raker ini turut dibahas tentang evaluasi kinerja pada tahun 2019, Dr Asliah Zainal, M.A menyampaikan bahwa kinerja LPM tahun 2019 sudah cukup baik yang ditandai dengan selesainya penyusunan beberapa dokumen pedoman yang telah ditargetkan oleh LPM sendiri. Hal yang perlu ditingkatkan adalah bagaimana memaksimalkan pemanfaatan pedoman-pedoman tersebut. Hal ini menjadi tugas bersama seluruh sektor yang ada di IAIN Kendari.

Beralih pada pembahasan kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2020, LPM menitik beratkan pada kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada perbaikan mutu dalam hal ini akreditasi.

“Sasaran tahun 2020 tidak hanya berbasis pada akreditasi 9 kriteria tetapi sudah harus berorientasi pada kreditasi internasional ” kata Ketua LPM IAIN Kendari.

Beliau juga menambahkan bahwa target LPM pada tahun 2020 adalah masuknya IAIN Kendari menjadi anggota akreditasi internasional. Menseriusi hal tersebut pihak LPM akan melakukan kerja sama dengan pihak-pihak terkait yang dapat melancarkan terwujudnya target yang telah dicanangkan tersebut.

Beralih pada pembahasan perbaikan kurikulum IAIN Kendari, Dr Asliah Zainal. M.A mengatakan bahwa kurikulum IAIN Kendari harus bisa menyesuaikan dengan gagasan “Merdeka Belajar” yang dicanangkan oleh Mendikbud Nadiem Makarim. Hal ini dianggap penting agar IAIN Kendari tidak lagi terkungkung dengan model belajar lama yang kurang relevan dengan perkembangan zaman.

Terkait dengan rencana kerja tahun 2021, pada raker ini juga LPM telah membuat daftar rencana penyusunan pedoman-pedoman yang dianggap perlu dan penting untuk disusun serta akan menfokuskan pada pengimplementasian SPMI (Sistem Pejaminan Mutu Internal) dan penguatan internasionalisasi institut.

Raker ini berjalan dengan lancar dan berakhir pada sore hari dengan kesepakatan “Tim Kerja LPM” akan bekerja dengan profesional demi tercapainya cita-cita bersama yaitu IAIN Kendari yang unggul.